Saturday 11 May 2013

Hologram 3D Mampu Perlihatkan Senyum Bayi dalam Rahim

detail berita

TOKYO - Melihat senyum dari buah hati kesayangan tentu merupakan sebuah anugerah, apalagi senyum tersebut dapat dilihat sejak jabang bayi masih berada di dalam rahim ibunya. Kini Pioneer berusaha mewujudkan impian tersebut dengan menghadirkan sebuah teknologi hologram 3D yang mampu menampilkan secara rinci wajah awal seorang bayi secara detil.

Perusahaan asal Jepang ini melakukan hal tersebut dengan menggunakan sebuah printer hologram penuh warna. Perangkat printer ini bahkan memiliki ukuran sebesar tas kerja, mampu merekam sebuah gambar pada kartu hologram secara penuh sekira 120 menit, sedangkan untuk hologram satu warna sekira 90 menit.

Dikutip dari Cnet, Jumat (10/5/2013), untuk mendapatkan wajah bayi dengan sangat detil, perangkat ini akan memfoto objek melalui beberapa sudut berbeda. Dengan menggunakan film performa tinggi dari Bayer Material Science bernama Bayfol HX, hasil cetak gambar hologram yang dihasilkan akan memiliki sebuah detil tajam.

"Ketika seorang ibu yang tengah hamil melakukan pemeriksaan, mereka akan mendapatkan sebuah echogram 3D/4D yang berisi data 3D. Dengan perangkat yang kami kembangkan, Pioneer hanya menyarankan untuk terampil mengolah data dan memiliki desain CG untuk merekam hologram dari bayi dalam rahim dengan mudah," ujar orang dari Pioneer, Yoshinao Ito.

Sebagai contoh dari hasil penggunaan perangkat, Pionner memperlihatkan sebuah gambar hologram dari seorang bayi dalam rahim yang sedang tersenyum. Selain itu, perusahaan asal Jepang ini juga menunjukkan kemudahan penggunaan perangkat yang lebih baik dari sebuah sonogram. (amr)

No comments:

Post a Comment